oleh

Pimpinan PKBM ALDYKA PUTRA Berikan Pelatihan dan Pendidikan Keterampilan pada Masyarakat

Mitrapolisi.co.id/Bandung- Seiring dengan kemajuan Zaman dan pesatnya dunia teknologi, masyarakat dituntut harus bisa menyetarakan dengan ilmu dan pendidikan serta keterampilan untuk bekal hidupnya, bahkan kita tidak boleh tidak  harus punya bakat dan kemampuan baik  dalam mengoperasikan komputerisasi termasuk dalam bidang informatika dan Teknolgi (IT)  agar  bebas dari buta aksara maupun buta teknologi.

Pada kesempatan ini pimpinan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) ALDYKA PUTRA telah berusaha mencoba mengadakan dan  memberikan suatu kesempatan mengadakan kegiatan bagi putra  putri yang memerlukan pendidikan keterampilan dan pelatihan ,bahkan PKBM telah membuka beberapa jenis keterampilan diantaranya , kelas komputer yaitu komputer administrasi perkantoran,microsoft office word,microsoft exel,microsoft power point,design grafis, corel X5,photo shop,  untuk hantaran adalah hantaran dasar,hantaran mahir dan kursus menjahit adalah menjahit dasar dan menjahit mahir,4 kursus kecantikan adalah rias pengantin dan rias rambut. untuk tata boga adalah makanan ala ketring dan pastri.

Untuk program pendidikan kesetaraan paket A/B/C  adalah pendidikan menengah pada jalur pendidikan nonformal setara SD,SMP,dan setara SMA dengan sistem pembelajaran yang di rancang secara khusus bagi masyarakat yang tidak melanjutkan ke sekolah formal karena berbagai faktor.

Program pendidikan kesetaraan paket A/B/C di lengkapi dengan bimbingan keterampilan yang sesuai kebutuhan peserta didik sehingga dapat di jadikan bekal oleh peserta didik untuk memperoleh  pekerjaan atau berusaha mandiri dalam rangka peningkatan kualitas hidupnya.

Keunggulan program adalah tidak mengganggu aktifitas pekerjaan bagi yang sudah bekerja karena  proses bimbingan bisa  dilaksanakan sesuai dengan kesempatan peserta didik.

Lulusan akan mendapat ijazah setara SD/SMP/Dan SMA serta sertifikat sesuai dengan dengan kejuruan yang di tempuh.

Lulusan paket A/B bisa melanjutkan ke sekolah formal,lulusan paket C bisa kuliah di berbagai perguruan tinggi ,lulusan paket B/C bisa bekerja di berbagai perusahaan.

Pimpinan PKBM Aas N.Kholisah SE.MM  pd. saat ditemui  awak media ,mengatakan, bahwa pimpinan pusat kegiatan  belajar masyarakat (PKBM ) ALDYKA PUTRA Aas N.Kholisah SE.MM  pd. di ruang kerjanya  menuturkan

Yayasan ini  ada turunannya yaitu lembaga keterampilan pelatihan ( LKP) dan  sekarang ini sedang melaksanakan  PKBM  karena  ada beberapa program terlaksana yang pertama untuk kesetaraan paket A,B,C dimana kesetaraan paket A,B,C ini yaitu di peruntukan kepada warga masyarakat yang putus sekolah dari mulai SD , SMP dan SMA. terus ada juga program keaksaraan fungsional dimana program keaksaraan fungsional ini PKBM ALDyKA PUTRA mencari warga masyarakat  yang belum tuntas, atau buta aksara, buta huruf dan kebetulan kalau di bandung alhamdulillah sudah beres tinggal yang di kabupaten karena di Kabupaten ini sangat  luas.

PKBM ALDYKA PUTRA juga telah melaksanakan kerja sama dengan LAPAS yang ada di Kota Bandung  terutama LAPAS perempuan karena  masih ada narapidana yang buta huruf kurang lebih 50 narapidana  sedang penanganan buta aksara, dan  alhamdulillah dari pemerintah sangat mendukung progam  PKBM ini.

PKBM ALDYKA PUTRA ini sudah di akui dan  sudah terakreditasi sejak tahun 2017.

Selanjutnya Aas N.Kholisah SE.MM  pd.  menghimbau kepada masyarakat tidak usah  malu, tidak usah sungkan datanglah ke PKBM ALDYKA PUTRA kalau memerlukan layanan pendidikan insyaallah kita akan membantu  untuk masalah biayanya saya mengupayakan dengan adanya bantuan dari pemerintah kita akan gratiskan yang penting warga masyarakat yang memerlukan untuk sekolah bisa terjangkau.tuturnya. (lis/ded)*

News Feed