oleh

DPRD Kota Bandung Andri Rusmana: Kesejahteraan Veteran Harus Mendapat Perhatian Khusus

Mitrapolisi.co.id/Anggota Komisi B DPRD Kota Bandung H. Andri Rusmana, S.Pd.I, berharap veteran di Kota Bandung mendapat perhatian khusus, karena jasa mereka yang sangat besar dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Hal tersebut ia sampaikan di tengah acara Peresmian Tugu Perjuangan Bandung Timur, di Teras Sunda, Jln. AH. Nasution, Kota Bandung, Rabu (10/11/2021).

“Jadi tidak hanya seremonial saja, tapi bagaimana para veteran dan pejuang di Kota Bandung dapat lebih diberdayakan dan diperhatikan, terutama kesejahteraannya,” ujarnya.

Andri mengatakan, Kota Bandung dapat menjadi percontohan terkait bagaimana pemerintah memberikan perhatian kepada para veteran dan pejuang. Pada masa penjajahan, veteran telah mengorbankan harta dan jiwa dalam merebut kemerdekaan tanah air.

Selain itu, ia menerangkan bahwa generasi muda atau milenial dapat mengisi kemerdekaan dengan menghasilkan karya atau inovasi yang bermanfaat bagi bangsa dan negara.

“Karena penjajahan modern ini lebih sulit dan menantang, seperti di bidang ekonomi, budaya dan politik. Maka dengan karya dan inovasi dari generasi penerus ini, dapat menghadapinya bahkan mengembangkan Indonesia untuk semakin maju,” tuturnya.

Andri juga mengingatkan kepada para generasi milenial Indonesia, khususnya di momentum Hari Pahlawan, untuk mulai mengenal sejarah dan nilai-nilai kemerdekaan bangsa dan negaranya.

Dengan semakin mengenal sejarahnya, maka akan semakin muncul rasa cinta dan bangga kepada tanah air.

Tidak lupa, peran serta dan dukungan orang tua, keluarga maupun lingkungan, untuk memperkenalkan dan mendidik generasi muda, untuk menjadi generasi unggul dan terbaik.

“Maka di sini generasi muda harus berkolaborasi dan dilibatkan dalam berbagai program, sehingga ikut mengedukasi anak muda dan milenial untuk lebih mengenal sejarah dan nilai-nilai bangsa dan negaranya,” pungkasnya.

News Feed