oleh

Kapolri Jenderal dan Panglima TNI Marsekal Kapolda Metro Jaya memantau sejumlah gereja di malam Natal 2018

Mitrapolisi/Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, serta Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis memantau sejumlah gereja di malam Natal 2018
JAKARTA-Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, serta Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis memantau sejumlah gereja di malam Natal, Senin (24/12). GPIB Paulus Menteng menjadi persinggahan pertama.

“Saya bawa Panglima sengaja datang hadir di tengah bapak ibu untuk meyakinkan bapak ibu bisa melakukan ibadah dengan aman dan lancar kita akan melakukan pengamanan. Puji Tuhan hingga hari ini belum ada peristiwa yang mengganggu ibadah rangkaian Natal tahun baru,” kata Tito dalam sambutannya di GPIB Paulus, Jakarta Pusat, Senin, (24/12).

Tito berkaca pada peristiwa tahun 2000 di mana sejumlah gereja mengalami serangkaian serangan bom pada malam Natal dan beberapa ormas melakukan sweeping.

Pada tahun 2018 ini dia memastikan bakal aman. Tito menyebut sudah jauh-jauh hari melakukan rapat pengamanan bersama unsur TNI, serta masyarakat termasuk umat Islam seperti Banser. Tidak cuma untuk pengamanan ibu kota tapi juga seluruh Indonesia.

“Kami terus bersama-sama Panglima kerja keras di seluruh Indonesia akan kerja terus. Silakan bapak ibu menikmati kedamaian cinta kasih Natal,” ucapnya.

Dalam kesempatan ini, Tito juga mengungkit bencana Tsunami di Banten dan Lampung. Dia menitipkan kepada jemaat untuk mendoakan masyarakat yang tertimpa musibah.

“Hal ini justru membuat kita makin kuat sebagai bangsa. Bangsa kita bangsa unik jarang negara bangsa yang sangat diverse beda suku agama itulah Indonesia karena itu jaga toleransi perbedaan tersebut itu bukan pemisah,” ujarnya.

“Selamat Natal 2018 dan tahun baru sebentar lagi kita akan lalui. 2019 semoga Tuhan memberikan terbaik,” tandas Tito. Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto juga mengucapkan selamat hari natal.(ds)*

News Feed