oleh

Ponpes Madinatul ‘Ulum Paku Haji Selenggarakan Wisuda Hafiz Qur’an 30 Juz Bersama Orang Tua Asuh

Mitrapolisi.co.id/ KBB-Hafiz adalah sebuah panggilan bagi seseorang yang dapat menghafal Al Qur’an Istilah ini diberikan kepada seseorang yang menghafal Al Qur’an, tetapi pada masa dahulu, hafiz diberikan bagi orang orang yang dapat menghafal hadis.Secara harfiah, arti nama Hafiz sendiri adalah menghafal. Apa yang tercantum dalam kamus Arab klasik tersebut juga dapat diterima. Selain itu, ia juga dapat dimaknai penjaga atau pemelihara. Al Hafiz sendiri adalah salah satu Asmaul Husna yang maknanya Maha Pemelihara.( Ensiklopedia)
Salah satunya adalah pondok pesantren Madinatul ‘Ulum Bandung menyelenggarakan wisuda Hafiz Quran 30 juz angkatan ke 4 pada hari selasa,27/10/20 yang bertempat di Jln Paku Haji Desa Paku Haji Kecamatan Ngamprah Kabupaten Bandung Barat.
Yang hafiz Qur’an diantaranya Muhammad Zaki dari kecamatan Ciparay Kabupaten Bandung. Muhammad Zaki penghafid Qur’an menyelesaikan dengan lamanya 2 tahun.
Ustadz Irfan selaku pengasuh Pimpinan Pondok Pesantren Madinatul ‘Ulum mengatakan dari kurang lebih 60 santri peng hafiz Qur’an salah satunya *Muhammad Zaki yang masuk dalam nominasi wisuda tahun ini 2020.

*Kombes Pol.H. Idil Tabransyah, SH.MM.* selaku orang tua asuh para santri mengatakan dalam keterangannya. Motivasi untuk para santri penghafiz Qur’an setiap hafiz 30 juz Alquran akan diberikan cindra mata kepadanya.
Dalam program selanjutnya adalah untuk semoga pondok pesantren ini semakin maju dan luas dalam pengembangannya terutama para santri yang ingin mempelajari dan menghafal Alquran. Orang yang menghafal Alquran sampe 30 juz itu nantinya akan menjahit 10 orang dalam neraka imbuh H. Idil Tabbransyah sambil mencutat salah satu Hadis Nabi.


Hadir dalam acara wisuda Hafiz Al Qur’an tersebut diantaranya Madjlis Ta’lim Toriqussa’adah Addaroini Hjh Rini Candra Nurani. Kotamas Cimahi. Para ustadz dari Pondok Pesantren Pusat Maddinatul ‘Ulum dan orang tua santri penghafiz Alquran. kegiatan hafiz Qur’an ini berlangsung selama 3 tiga hari yang lalu dan berakhir pada Senin,26/10/20. Pukul 16.00.

(Hl)

News Feed