PEMKOT BANDUNG DUKUNG KERJASAMA TRANSPORTASI ONLINE DENGAN PRIMKOPAU DI BANDARA HUSEIN

Mitrapolisi/ BANDUNG- Pengguna jasa Bandara Husein Sastranegara Kota Bandung kini bisa memesan layanan transportasi online yang terdaftar melalui aplikasi Grab. Platform pemesanan kendaraan online tersebut hadir melalui kerja sama dengan Primer Koperasi Angkatan Udara (Primkopau).

Bandara Husein Sastranegara merupakan bandara ketiga setelah Bandara Soekarno Hatta dan Halim Perdanakusuma yang telah menjalankan layanan tersebut.
Wakil Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mengapresiasi hadirnya kerjasama antara Grab dan Primkopau. Hal ini menunjukkan kolaborasi bisa memudahkan wisatawan yang datang ke Bandung. Kerjasama ini bisa memberikan pelayanan prima kepada para wisatawan yang datang ke Kota Bandung.
“Kota Bandung dikunjungi 7 juta wisatawan. Layanan ini semakin memudahkan para wisatawan untuk mencapai tujuan yang diinginkannya,” kata Oded di sela sela acara persemian operasional transportasi dari dan ke Bandara Husein Sastranegara oleh Primer Koperasi Angkatan Udara (Primkopau) dan Grab di Bandar Udara Internasional Husein Sastranegara, Senin (5/2/2018).
Oded berharap, hadirnya pemesanan transportasi berbasis digital di bandara, juga bsia diikuti oleh tempat-tempat lain di Kota Bandung. Sehingga bisa memberikan kemudahan yang sama.
“Saya harap hari ini menjadi bukti bahwa kolaborasi di antara kita bisa menghadirkan pelayanan yang baik. Siapa pun bisa memperoleh layanan yang baik,” ujarnya.
Sementara itu, Execution General Manager Kantor Cabang Bandara Internasional Husein Sastranegara PT Angkasa Pura ll, Andika Nuryaman menyampaikan, para calon penumpang dapat menikmati fitur GrabNow untuk mempermudah pemesanan GrabCar. Penumpang cukup mengunjungi titik penjemputan Grab yang terletak di terminal kedatangan bandara. Di sana, petugas Grab akan membantu pemesanan instan. Selain itu juga disediakan petugas yang membantu memindahkan barang bawaan.
Penumpang  akan mendapatkan tarif GrabCar sesuai aplikasi yang sudah disetujui di awal dan memberikan kepastian harga yang terjangkau. Armada GrabCar resmi di bandara internasional Husein Sastranegara dapat dengan mudah dikenali dengan stiker khusus Primkpoau di jendela belakang.
“Hadirnya Grab secara resmi di bandara Husein Sastranegara bersama Primkopau diharapkan dapat memberikan kemudahan para pengunjung ke Kota Bandung untuk mendapatkan layanan transportasi yang aman dan nyaman,” katanya.
Sedangkan Managing Director Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata mengatakan, para calon penumpang Grab atau GrabCar di bandara tetap harus punya aplikasi Grab di ponsel. Namun, untuk memesan layanan, pengguna jasa diarahkan ke titik penjemputan untuk nantinya dibantu oleh petugas.
“Pesannya pakai fitur Grab Now, jadi nanti pesan di booth itu pakai aplikasi dan mobilnya sudah tersedia di terminal. Dari Angkasa Pura II sudah menyediakan area khusus antrean armada taksi online,” jelas Ridzki.
Ridzki menegaskan, para pengemudi GrabCar di bawah naungan Primer Koperasi Angkatan Udara (Primkopau) dipastikan telah memenuhi standar sebagai armada taksi online sesuai aturan pemerintah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *