oleh

Panitia pemilihan kepala desa Cibodas gelar pengundian nomor urut calon kades

Mitrapolisi/

Ket. foto : para calon kepala desa Cibodas (tengah Wawan Setiawan)

 Rapat pleno penetapan dari balon menjadi calon, pengundian nomor urut calon, deklarasi pemilu damai dan penandatanganan DPT adalah agenda yang digelar Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) Cibodas bertempat di aula desa Cibodas kecamatan Kutawaringin kabupaten Bandung, acara dihadiri unsur muspika setempat serta para calon dan para simpatisan para calon, Kamis (5/9/2019).

Ketua P2KD, H. Rahmat Setiawan menyatakan dalam sambutannya, pihaknya telah melaksanakan mekanisme mulai dari penjaringan balon hingga ke penetapan calon serta pengundian nomor urut. ” Dalam acara ini juga diagendakan pembacaan Deklarasi Pemilu Damai disusul penandatangan oleh para pihak terutama para calon kades. hal itu untuk menciptakan kondusifitas pelaksanaan Pilkades di Cibodas,” ujarnya.
Dari hasil pengundian nomor urut, yang diundi oleh para peserta calon, Pupu Alamsyah mendapatkan nomor urut 1, nomor urut 2 Ahmad Fauzi dan nomor urut 3 adalah Wawan Setiawan.
Pembacaan Deklarasi Pemilu Damai dibacakan dan ditandatangani oleh ke tiga calon kepala desa, ketua P2KD, Ketua BPD, Pjs. Kades, sekcam/panwas, Kapolsek, perwakilan danramil, camat Kutawaringin berjalan secara tertib dan lancar

Ketua Panwas Pilkades Kecamatan Kutawaringin, Apep dalam sambutannya menyatakan merasa salut dan bangga akan kinerja P2KD dan jajaran dapat melaksanakan tugasnya hingga penetapan calon serta nomor urut calon berjalan lancar dan kondusif.
Sementara Camat Kutawaringin, Cep Abdul Azis menandaskan dalam sambutannya, setelah ditetapkan nya para calon kepala desa ini, merupakan kewajiban pemerintah untuk memberikan pembekalan kepemimpinan kepada para calon. “Pihak kecamatan setelah ini tentunya akan memberikan pembekalan kepada para calon yang sudah ditetapkan. Hal ini sangat penting mengingat demi keberlangsungan Pilkades yang aman, tentram dan nyaman. Sukses tanpa ekses dan menghasilkan kepala desa yang benar-benar dipilih oleh rakyat.” Ucap camat.***(Dado/ayi)